WELCOME TO 11 IPA 4 BLOG

Merayakan Kemerdekaan HUT RI ke-65

Proklamasi kemerdekaan, senjata tentara Jepang mengancam disampingnya .Selain itu sebelum menyiapkan Proklamasi Kemerdekaan terdapat perbedaan pendapat para tokoh pemimpin bangsa antara golongan tua dengan golongan pemuda. Tentu itu sangat berbahaya bila konflik internal itu menjadi besar. Namun, masalah tersebut dapat di atasi bukan itu saja keselamatan bangsa Indonesia juga sangat terancam karena pengaruh penjajah masih seutuhnya belum terlepas. Yang dikhawatirkan saat bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan tiba-tiba penjajah malah menghabisi bangsa Indonesia dengan kesederhanaan namun dibarengi dengan tekad yang kuat bangsa Indonesia mampu melaksanakan upacara Proklamasi kemerdekaan.

Sebenarnya kemerdekaan merupakan anugrah Tuhan kepada setiap manusia sejak lahir itu adalah hak insan yang mutlak didapat dan tidak dapat dipaksakan Tuhan memberi Kemerdekaan kepada manusia agar dapat mengembangkan diri dengan awal komponen-komponen yang dimiliki yang nantinya dapat melakukan sesuatu dan hasilnya akan ia pertanggungjawabkan sendiri kepada Tuhan. Hal tersebut juga berlaku bagi bangsa Indonesia takdir kemerdekaan telah kita dapatkan dari tangan Tuhan tentu seharusnya kita mengsisi kemerdekaan ini dengan kebaikan dan kemajuan pembangunan harus terus diperjuangkan kita harus berkembang menjadi bangsa yang lebih maju baik dari segi intelektual, spiritual , maupun emosional dalam bidang apapun posisi diri kita .

Masa depan bangsa Indonesia terletak di tangan generasi penerus nenek moyang bangsa Indonesia . Sekarang  tentu para pemuda dahulu nenek moyang kita berjuang melawan penjajah sekarang tinggal kita yang meneruskan perjuangannya tetapi dengan cara berbeda kita harus mengembangkan akal dan hati untuk menjadi bangsa Indonesia bangsa yang lebih maju. Berbagai program pembangunan yang positif harus kita dukung dan yang sangat perlu digarisbawahi sebagai fundamental untuk melakukan perjuangan itu, peerjuangan yang berawal dan berujung dan berpusat pada hati nurani.

1 comments:

eli asmarawati, Dra. said...

Sebagai generasi muda kita mmg hrs selalu menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangannya. dengan blj lbh giat tuk meraih prestasi.
blog-nya oke juga,...

Post a Comment